Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Disiplin Itu Sederhana

Disiplin Itu Sederhana

DISIPLIN, kata yang sederhana diungkapkan tapi kadang teramat susah untuk diterapkan. Mengapa susah diterapkan? Jawabnya tergantung kebiasaan. Untuk membiasakan disiplin tersebut juga dibutuhkan niat dari diri sendiri. Artinya tidak ada paksaan dari pihak lain.

Dalam kegiatan LDK OSIS SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh di bumi perkemahan Lembah Harau Sarasah Bunta Lima Puluh Kota Sumatra Barat siswa sudah dibekali dengan tata tertib dan kebiasaan yang mengajak disiplin terhadap diri sendiri. Di antaranya, tertip penggunaan waktu, kesabaran menunggu giliran, dan kreatif dalam menuangkan gagasan/ide. Mereka anak-anak merasa nyaman dengan kegiatan yang telah terprogram, kendati pun dalam keseharian mereka belum pernah ditantang dengan hidup di alam bebas. Tapi kali ini memang benar-benar luarbiasa , mereka menikmati hidup yang terlepas dari pengawasan orang tua. Ternyata dengan memberikan kepercayaan terhadap kemampuan anak untuk berkembang mereka telah menyadari bahwa disiplin itu sangat sederhana. Asalkan mereka bisa memahami dan menerapkannya dengan penuh kesadaran.

Besok, mereka anak-anak diharapkan telah mampu menerapkan dalam kehidupan kesehariannya serta menularkan kepada banyak orang terutama di lingkungan sekolah.

LDK OSIS SMPN 1Kec. Pyk

Bersama kita bisa, bersama kita sejahtera

Salam kreatif, salam literasi.

Literasi di alam terbuka, membuka wawasan dan kecerdasan.

Berkarakter, cinta tanah air, mengagumi ciptaan Allah.

Keluarga besar SMPN 1 Kec. Payakumbuh jalan TanMalaka Simalanggang, Feb. 2020

Tetanda, kepala sekolah Bapak Ahmad Guntur, S.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post