Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meningkatkan Keprofesioanal Guru Melalui MGMP

Meningkatkan Keprofesioanal Guru Melalui MGMP

Gurusiana.id, 18 Februari 2020

Rutinitas yang dilakukan di Lima Puluh Kota untuk guru-guru adalah meningkatkan profesional baik dari strategi pembelajan, persiapan/materi, dan proses pembelajaran, hingga penilaian. Ini diprogramkan 10-12 kali pertemuan dalam satu semester.

Guru-guru Bahasa Indonesia SMP/Mts di kabupaten Lima Puluh Kota diadakan setiap hari Selasa yang dimulai dari pukul 08.30 Wib hingga pukul 14.00 di TC atau pondok Baca Asa Kreatif. Hari ini Selasa, 18 Februari 2020 dengan materi penilaian Hots yang dipandu ibu Latifah, S.Pd di TC Payakumbuh tengah memperbincangkan model dan pilihan soal yang direncanakan untuk kurikulum 2013 sebagai persiapan ujian sekolah atau ujian semester 2 nantinya atau Penilaian Tengah Semester (PTS). Setelah pencerahan yang disampaikan oleh fasilitator tersebut, peserta berkelompok untuk melanjutkan pekerjaan. Kelompok itu adalah yang mengajar di kelas VII sesama yang mengajar di kelas VII, begitu seterusnya untuk yang di kelas VIII dan IX.

Sebagai wacana pembuka oleh pengawas mata pelajaran, Ibu Eldawati, M.Pd menegaskan bahwa dengan mengikuti kegiatan MGMP ini diharapkan profesional guru meningkat. Dengan peningkatan tersebut, otomatis tujuan pendidikan akan tercapai. Siswa berkarakter, cerdas, dan berwawasan.

Salam Literasi, Salam Kreatif. Feb. 2020

keluarga Besar MGMP Bahasa Indonedia SMP Kab. Lima Puluh Kota.

Tertanda Drs. Amsil, M.M (ketua)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buk Ten....

18 Feb
Balas

Alhamdulillah makasih ananda

18 Feb



search

New Post