Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merah Putih Berkibar

Merah Putih Berkibar

Gurusiana.id Februari 2020.

Merah putih berkibar di Senin pagi 17 Februari 2020 di lapangan upacara SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh. Pelaksana upacara dengan tegap telah memimpin jalannya acara di pagi itu. Mereka adalah anggota OSIS SMPN 1 Kec. Payakumbuh yang kemarin siang mengakhiri pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama 3 hari di bumi perkemahan Sarasah Bunta Harau Lima Puluh Kota. Kami generasi penerus semakin bersemangat dengan pembekalan yang kami terima dari pembimbing kami terutama saat kegiatan LDK tersebut, tutur ketua OSIS Nuraini yang sekarang duduk di kelas VIII.1. Memang tampak jelas perubahan sikap mereka sebelum dan setelah pembekalan itu di awal aktivitas pagi ini, yakni kepemimpinan dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut.

Luar biasa lagi, merah putih berkibar dengan iringan korsik kelompok drumband siswa SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh atas bimbingan guru seni budaya Ibu Eliwarti, S.Pd bersama rekan-rekan dan nyanyi Indonesia Raya melantun bersemangat di hadapan pembina. Pembina upacara istemwah yakni dari Polres Kota Payakumbuh. Peserta dengan tenang dan tekun mengikuti upacara saat itu sebagai rutinitas di setiap Senin pagi. Beberapa amanat yang bisa dipetik dari pembina upacara adalah selalu berhati-hati di jalan raya, menggunakan kendaraan bermotor sesuai aturan, dan menjaga keamanan lingkungan. Kemudian kepala sekolah Bapak Ahmad Guntur, S.Pd menambahkan beberapa komentar setelah upacara selesai. Di antaranya memotivasi siswa untuk tetap bertindak disiplin terhadap diri sendiri dan lingkungan dengan memuji jalan upacara saat itu jauh lebih sempurna dari kegiatan sebelumnya. Terakhir pelaksana upacara menutup dengan berdoa bersama dan membubarkan diri.

Merah putih berkibar dengan ceriah menyambut matahari pagi. (Sesmi Anggia, S.Pd)

Salam Kreatif, salam literasi.

SMPN 1 Kec. Payakumbuh

Boarding Class Bunga Setangkai

OSIS SMPN 1 Kec. Payakumbuh

Keluarga besar SMPN 1 Kec. Payakumbuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post