Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentingkah Diskusi Itu?

Pentingkah Diskusi Itu?

Pentingkah Diskusi itu?

Pertanyaan yang mesti dijawab , karena dari jawaban itu akan berdampak baik terhadap proses pembelajaran. Jawabannya, sangat penting. Jika sudah dijawab bahwa diskusi itu sangat penting, maka guru mau pun siswa perlu menyikapinya.

Diskusi itu sangat penting. Begitu yang bisa diungkapkan. Lalu kita butuh penjelasan mengapa dikatakan sangat penting. Penjelasannya, melalui diskusi semua persoalan akan terselesaikan. Di samping itu, suasana lebih menarik dari cara belajar untuk diuraikan atau diterangkan. Mengapa itu menjadi alasannya? Jawabnya, karena dengan menemukan sendiri, dan belajar mengemukakan pendapat seseorang akan memperoleh ilmu yang lebih mendalam. Biasanya jarang terlupakan, dan dengan mengemukakan pendapat adanya rasa bangga dijiwa seseorang. Apalagi pendapat tersebut dapat diterima.

Sebagai pandangan, belajar kelompok alangkah baiknya dilakukan setiap kali belajar di sekolah maupun di luar sekolah. Alasannya, dapat membentuk jiwa kepemimpinan dengan berlatih berbicara, membiasakan mengeluarkan ide, dan menjadikan pembelajaran bermakna.

Semoga bermanfaat.

Salam Literasi, salam kreatif. Feb. 2020

Proses belajar di siang Rabu 19 Februari 2020 kelas IX.1 SMPN 1 Kec. Payakumbuh.

Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

Sesmi Anggia, S.Pd (guru/pembimbing)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Ni

19 Feb
Balas

Diskusi itu sangat penting, sebab bila tiada diskusi maka tujuan dari pendidikan tersebut tidaklah akan terwujud. Walau hanya lewat diskusi simbol saja

19 Feb
Balas



search

New Post