Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Siapa Takut?

Siapa Takut?

Siapa Takut?

Begitu suara anak-anak waktu disuguhi tantangan untuk menulis kalimat tetang dirinya di papan tulis. Semula mereka memang ada keraguan untuk memilih topik dan menjabarkannya menjadi kalimat-kalimat di sebuah paragraf. Namun, seorang siswa yang suka nyeletuk mencemooh kan teman-teman nya sekelas tersebut dengan ungkapan "Kalian pasti tak ada yang mampu?" Hee.. hee.. sambungnya. Satu kalimat yang keluar dari mulut temannya itu, membuat siswa sekelas termotivasi. Lalu dengan rebutan mereka mencoba menuangkan peristiwa mereka sebelum berangkat ke sekolah pagi itu. Asyik dan menantang.

Oo ya, aktivitas waktu itu adalah belajar tambahan yang dilakukan mulai pukul 06.20 pagi atau sebelum jam pelajaran pertama. Mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IX SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh. Sajian mateti adalah menyunting dan membedakan pola penyajian beberapa teks. Siswa diajak menemukan sendiri dari kalimat dan teks yang mereka tulis. Dari kegiatan tersebut tambak keaktifan dan inovasi untuk berbuat lebih sempurna. Tujuannya, dengan menciptakan dan menyunting serta membedakan teks yang mereka buat sendiri, tentulah pemahaman itu akan selalu mereka miliki sampai kapan pun dan di manapun. Maksudnya lebih bermanfaat daripada diberi pencerahan.

Semua ini dirancang agar kegiatan diminati peserta didik, bisa memotivasi serta menjadikan siswa cerdas dan berkarakter.

SMPN 1 Kec. Payakumbuh

Boarding Class SMP Bunga Setangkai

Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap....

18 Feb
Balas

Makasih Eva Suzana.

18 Feb
Balas



search

New Post