Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Silaturrahim Melalui Aktivitas FMGMP

Silaturrahim Melalui Aktivitas FMGMP

Silaturrahim merupakan aktivitas mulia, karena dengan saling mengunjungi dan berbagi adalah sebuah anjuran kepada umat manusia. Kalau anjuran sudah dilakukan, tentunya ada nilai tersendiri. Di antaranya bisa menikmati kesenangan dan kebahagiaan dalam hidup. Di samping itu yang tak kalah penting adalah punya nilai ibadah.

Kalau sudah bicara tentang nilai ibadah, pastilah ada yang terselip dalam aktivitas bersilaturrahim tersebut. Memang, bersilaturrahim yang dilakukan guru-guru bahasa Indonesia SMP se-Provinsi Sumatra Barat siang tadi dalam Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FMGMP) di SMPN 5 Kota Padangpanjang sempat dihadiri lebih dari 50 orang peserta telah menjadikan kegiatan yang sangat bermanfaat. Alasannya, pada kegiatan tersebut guru-guru saling berbagi ilmu dan saat itu dipandu oleh seorang pengawas berprestasi tingkat nasional Bapak Mulyadi, M.Pd dari kota Padang. Sedangkan ibu Hj. Yurnelis, M.Pd sebagai ketua FMGMP pun ikut memotivasi peserta dengan menampilkan tulisan perdana beliau di sebuah buku yang menarik untuk dimiliki. Ya, kita juga ikut menikmati keindahan, kenyamanan, dan kreativitas sekolah tersebut sebagai wujud gerakan literasi di SMPN 5 itu. Sungguh menakjubkan. Wajar dijuluki sebagai sekolah literat, sekolah ramah dan bebas dari polusi.

Silaturrahim melalui aktivitas FMGMP ini, adalah program yang dilakukan sekali dalam sebulan oleh guru-guru bahasa Indonesia SMP Sumatra Barat yang ditetapkan di hari Minggu dengan tempat berbeda. Pertukaran tempat ini pun menjadikan sesuatu yang menarik, karena dengan mengadakan kunjungan ke lokasi yang berbeda tentunya bisa menambah wawasan untuk memotivasi berbuat lebih baik dari contoh yang dilihat tersebut.

Asyik dan menyenangkan. Feb. 2020

FMGMP bahasa Indonesia SMP Sumbar Kompak

Salam kreatif, salam literasi, salam bahasa.

Bersama keluarga besar FMGMP BInd Sumbar

Tertanda ketua Ibu Hj. Yurnelis, M.Pd

Kepsek SMPN 5 kota Padangpanjang Ibu Ermita, S.Pd

Pengawas SMA berprestasi tingkat Nasional Bapak Mulyadi, M.Pd

Segenap pengurus, dan anggota yang bersemangat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post